Sunday, 10 May 2015

Peran Orang Tua Dan Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Mata Pelajaran PKn Pada Anak

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan peran orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar mata pelajaran PKn pada siswa kelas IV SD Negeri Tahun Ajaran 2011/2012, 2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kesulitan belajar mata pelajaran PKn pada siswa kelas IV SD Negeri  Tahun Ajaran 2011/2012, dan 3) Mendeskripsikan jalan keluar dalam mengatasi kesulitan belajar mata pelajaran PKn siswa kelas IV SD Negeri  Tahun Ajaran 2011/2012. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian adalah orang tua dari anak-anak kelas IV SD Negeri 02 Matesih Tahun Ajaran 2011/2012 yang mengalami kesulitan dalam belajar mata pelajaran PKn. Obyek penelitian adalah aspek-aspek dari subyek penelitian yang menjadi sasaran penelitian adalah kesulitan-kesulitan belajar PKn yang dialami oleh anak-anak kelas IV SD  Tahun Ajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan trianggulasi sumber data dan trianggulasi teknik atau metode pengumpulan data.

Top