IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS NILAI KEWIRAUSAHAAN DI TAMAN KANAK-KANAK:
Studi Kasus
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mengenai konsep
kewirausahaan, pendidikan kewirausahaan bagi anak usia dini, model
kurikulum berbasis nilai kewirausahaan, bagaimana proses perencanaan,
proses pelaksanaan, proses pengevaluasian serta kendala dan upaya dalam
penerapan pembelajaran berbasis nilai kewirausahaan yang dilaksanakan di
Taman Kanak-kanak Santa Ursula Bandung. Nilai kewirausahaan tersebut
adalah kreatif dan inovatif yang merupakan kekhasan dari pembelajaran
berbasis nilai kewirausahaan ini. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah kualitatif dengan desain studi kasus dan teknik pengumpulan
data menggunakan observasi, wawancara, studi dokumentasi. Objek dalam
penelitian ini adalah Sekolah Taman Kanak-kanak Santa Ursula Bandung. Kata Kunci : implementasi pembelajaran, kewirausahaan, taman
kanak-kanak