Belajar merupakan kegiatan sehari-hari bagi siswa. Oleh karena itu,
sangat perlu menciptakan kondisi atau proses yang mengarahkan siswa
untuk melakukan aktivitas belajar. Peran gurulah yang dapat menumbuhkan
dan memberikan motivasi agar anak didiknya melakukan aktivitas belajar
dengan baik. Memberikan motivasi kepada seorang siswa, berarti
menggerakan motivasi siswa untuk melakukan sesuatu atau melakukan
sesuatu. Oleh karena itu, diperlukan metode yang dapat menunjang
keberhasilan proses pembelajaran di kelas.
Metode tersebut adalah metode demonstrasi. Metode demonstrasi merupakan metode penyajian pelajaran dengan memperagakan dan mempertunjukkan kepada siswa tentang suatu proses, situasi atau benda tertentu yang asli maupun tiruan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dalam kegiatan penelitian di lapangan, peneliti membuat angket motivasi siswa, lembar observasi guru dan siswa serta lembar evaluasi.
Download 1 Download 2 Download 3
Metode tersebut adalah metode demonstrasi. Metode demonstrasi merupakan metode penyajian pelajaran dengan memperagakan dan mempertunjukkan kepada siswa tentang suatu proses, situasi atau benda tertentu yang asli maupun tiruan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Dalam kegiatan penelitian di lapangan, peneliti membuat angket motivasi siswa, lembar observasi guru dan siswa serta lembar evaluasi.
Download 1 Download 2 Download 3