Thursday, 9 January 2014

PENGARUH PENILAIAN PRESTASI KERJA TERHADAP KOMITMEN KARYAWAN PADA KANTOR WILAYAH USAHA POS V (PT. POS INDONESIA) BANDUNG

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Wilayah Usaha Pos V (PT. Pos Indonesia) Bandung. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran efektivitas Penilaian Prestasi Kerja Karyawan, bagaimana gambaran tingkat Komitmen Karyawan dan adakah pengaruh Penilaian Prestasi Kerja terhadap Komitmen Karyawan pada Kantor Wilayah Usaha Pos V (PT. Pos Indonesia) Bandung. Penelitian ini terdiri dari dua Variabel yaitu Variabel Penilaian Prestasi Kerja dan Variabel Komitmen Karyawan. Adapun indikator Penilaian Prestasi Kerja adalah Relevance (Keterkaitan), Sensitivity (Kepekaan), Reliability (Keterandalan/Kepercayaan), Acceptability (Dapat Diterima), Practicality (Kepraktisan). Indikator Variabel Komitmen Karyawan adalah Affective Commitment (Komitmen Afektif), Normative Commitment (Komitmen Normatif), Continuance Commitment (Komitmen Kelanjutan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory survey. Teknik pengumpulan data angket (kuisioner), observasi dan studi kepustakaan. Instrumen yang digunakan adalah angket model skala likert yang dimodifikasi.

Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederahana. Anggota populasi berjumlah 258 orang, diambil sampel dengan menggunakan random sampling sederhana (simple random sampling) yaitu sebesar 75 orang responden. Secara garis besar gambaran Penilaian Prestasi Kerja pada Kantor Wilayah Usaha Pos V (PT. Pos Indonesia) Bandung termasuk pada kategori efektif. Kondisi ini perlu dipertahankan oleh perusahaan, serta gambaran tingkat Komitmen Karyawan pada Kantor Wilayah Usaha Pos V (PT. Pos Indonesia) Bandung termasuk dalam kategori tinggi.

Abstract This research was conducted at the Post Office Business Area V (PT Pos Indonesia) Bandung. The problem studied in this research is how the picture of the effectiveness of Employee Job Performance Assessment, how is the level of employee commitment and is there any influence Job Performance Assessment on Employee Commitment to Business Area Post Offices V (PT Pos Indonesia) Bandung. The study consisted of two variables, namely Variable Variable Job Performance Assessment and Employee Commitment. The indicator is the Job Performance Assessment Relevance, Sensitivity, Reliability, Acceptable, Practicality. Employee commitment is an indicator variable Affective Commitment, Normative Commitment, Commitment Continuation. The method used is the method of explanatory survey. The data collection is from the questionnaire, observation, and literature study. The instrument uses the modification of Likert scale model questionnaire and the data analysis technique uses a regression analysis. The total population is 258 people and it only takes 75 respondents as a sample based on the simple random sampling. Marginally image of Job Performance Assessment Business Area Post Offices V (PT Pos Indonesia) Bandung, including the effective category. These conditions need to be maintained by the company, as well as the description of the level of employee commitment in Business Area Post Offices V (PT Pos Indonesia) Bandung included in the high category.


 http://repository.upi.edu/4639/1/S_PKR_0608212_Title.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/2/S_PKR_0608212_Abstract.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/3/S_PKR_0608212_Table_of_content.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/4/S_PKR_0608212_Chapter1.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/5/S_PKR_0608212_Chapter2.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/6/S_PKR_0608212_Chapter3.pdf
 http://repository.upi.edu/4639/7/S_PKR_0608212_Chapter4.pdf
 http://q.gs/5LsY


Top