tag:blogger.com,1999:blog-36449463503577947852024-03-14T19:00:52.822+08:00Contoh Skripsi dan PenelitianGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comBlogger84125tag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-39970940349499485092016-02-15T12:16:00.001+08:002016-02-15T12:16:42.169+08:00ANALISIS TINGKAT KOMPETENSI GURU TIDAK TETAP (GTT) SMA DAN SMKhttp://lib.unnes.ac.id/18908/1/7101406013.pdfPeran guru sangat dominan terhadap pencapaian belajar siswa. Diperlukan sosok guru yang mempunyai kualifikasi, kompetensi, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas profesionalnya. Guru dikatakan kompeten apabila telah menguasai empat kompetensi dasar, yaitu kompetensi pedagodik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensiGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-79003774730393249962016-02-15T12:13:00.001+08:002016-02-15T12:13:44.352+08:00ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGHAMBAT GURU DALAM PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MEMBACA PUISI PADA SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS KELAS VPendidikan inklusif diterapkan menjadi altenatif baru sebagai upaya pemerintah meningkatkan mutu pendidikan, dengan memperhatikan hak pendidikan bagi semua warga negara. Setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan, termasuk warga negara yang memiliki kesulitan belajar, seperti kesulitan membaca (disleksia), menulis (disgrafia), dan menghitung (diskalkulia) serta penyandang ketunaanGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-4453101152201705642016-02-15T12:10:00.001+08:002016-02-15T12:10:46.863+08:00PERSEPSI GURU NON PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PENJASORKES) TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PENJASORKES) SD NEGERISebagai guru diharuskan memiliki kemampuan dalam penguasaan materi pelajaran yang sesuai dengan kompetensi yaitu : "terselenggaranya peningkatan mutu layanan pendidikan". Dengan permasalahan penelitian adalah bagaimana persepsi guru non Penjasorkes terhadap kinerja guru Penjasorkes tingkat SD di Dabin II Kecamatan Brebes Tahun Pelajaran 2008/2009? Tujuan penelitian untuk mengetahui Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-77291049806729125802016-02-15T12:09:00.001+08:002016-02-15T12:09:30.956+08:00Pengaruh Persiapan fisik dan Persiapan Materi Perkuliahan terhadap Kesiapan Mahasiswa Mengikuti Perkuliahan pada Jurusan Geografi Fakultas Ilmu SosialFenomena yang terjadi menunjukkan bahwa hanya beberapa mahasiswa saja yang siap dalam mengikuti perkuliahan. Hal ini dapat dilihat dari pasifnya mahasiswa saat menghadapi perkuliahan, baik dalam menjawab pertanyaan dosen maupun bertanya pada dosen, demikian juga dengan banyaknya kecurangan-kecurangan dalam Ujian maupu8n saat mengerjakan tugas seperti mencontek yang dilakukan oleh Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-87647624048924486122015-05-16T10:29:00.000+08:002015-05-16T10:29:00.286+08:00pengaruh Pendapatan Orang Tua, Lingkungan Sekolah, dan Pemanfaatan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomipengaruh Pendapatan Orang Tua, Lingkungan Sekolah, dan Pemanfaatan Gaya Belajar terhadap Prestasi Belajar Ekonomi
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendapatan Orang Tua,
Lingkungan Sekolah, dan Pemanfaatan Gaya Belajar terhadap Prestasi
Belajar Ekonomi siswa Kelas XI IPS Tahun Ajaran 2013/2014.
Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS Tahun
Ajaran 2013/Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-56077145485874971632015-05-14T11:13:00.000+08:002015-05-14T11:13:00.289+08:00Pemanfaatan Laboratorium Pendidikan Pancasila sebagai sumber belajar dalam pembelajaran PKn di SMP NegeriPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan 1) Pemanfaatan Laboratorium Pendidikan Pancasila sebagai sumber belajar dalam pembelajaran PKn di SMP Negeri. 2) Hambatan-hambatan yang terjadi dari pemanfaatan Laboratorium Pendidikan Pancasila sebagai sumber belajar dalam pembelajaran PKn di SMP Negeri 1 . 3) Upaya-upaya yang ditempuh untuk mengatasi hambatan-hambatan dari Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-43921746095835519452015-05-12T13:20:00.000+08:002015-05-12T13:20:00.130+08:00PENGGUNAAN FILM DOKUMENTER SEBAGAI SUMBER BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPS SEJARAH
PENGGUNAAN FILM DOKUMENTER SEBAGAI SUMBER BELAJAR DALAM PROSES PEMBELAJARAN IPS SEJARAH
Film dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan. Istilah
"dokumenter" pertama digunakan dalam resensi film Moana (1926) oleh
Robert Flaherty, ditulis oleh The Moviegoer, nama samaran John Grierson,
di New York Sun pada tanggal 8 Februari 1926. Film dokumenter sendiri
dapat digunakan Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-84015282160509510252015-05-12T11:11:00.000+08:002015-05-12T11:11:00.511+08:00HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 2 SAMPAI 3 TAHUN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS
HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK USIA 2 SAMPAI 3 TAHUN DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS
Fase terpenting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak adalah ketika
masa bayi dan balita, sebab pada masa itu akan menentukan masa depan
anak baik secara fisik, mental maupun perilaku. Salah satu faktor yang
mempengaruhi perkembangan adalah status gizi. Jumlah status gizi buruk
di KotaGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-24478310082377757482015-05-11T11:34:00.000+08:002015-05-11T11:34:00.262+08:00Thesis: Kajian Semiotik dan Nilai-Nilai Religius Islami Puisi Sapardi Djoko Damono dan Pemanfaatannya dalam Pembelajaran Sastra di MTs.Kajian Semiotik dan Nilai-Nilai Religius Islami Puisi Sapardi Djoko
Damono dan Pemanfaatannya dalam Pembelajaran Sastra di MTs. Cikajang
Garut.” Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut. (1)
Bagaimana struktur puisi Dalam Doa: I, Sajak Desember, Perahu Kertas,
Dalam Doaku, Hatiku Selembar Daun, dan Hitam Berkata karya Sapardi Djoko
Damono? (2)Bagaimana nilai-nilai religiusGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-29194571541447450322015-05-11T08:30:00.000+08:002015-05-11T08:30:00.064+08:00PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB BERBASIS TEORI KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELLIGENCE)
PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MEMBACA BAHASA ARAB BERBASIS TEORI KECERDASAN MAJEMUK (MULTIPLE INTELLIGENCE)
Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengetahui kebutuhan guru dan siswa
terhadap metode pembelajaran keterampilan membaca bahasa Arab berbasis
teori kecerdasan majemuk (multiple intelligence), (2) mengetahui
prototipe metode pembelajaran keterampilan membaca bahasaGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-20644957127231188452015-05-10T20:30:00.000+08:002015-05-10T20:30:00.556+08:00KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM AKTIVITAS SENI MUSIK DI KELOMPOK B TK
KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK DALAM AKTIVITAS SENI MUSIK DI KELOMPOK B TK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan kognitif
anak dalam aktivitas seni musik di TK Kelompok B dalam tingkatan kemampuan kognitif dengan
penilaian pengetahuan dan pemahaman pada anak.
Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-75983010485262693562015-05-10T20:00:00.000+08:002015-05-10T20:00:07.813+08:00HUBUNGAN INTERAKSI IBU ANAK DAN KEDISIPLINAN DI TAMAN KANAK-KANAK HUBUNGAN INTERAKSI IBU ANAK DAN KEDISIPLINAN DI TAMAN KANAK-KANAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan interaksi ibu-anak dan kedisiplinan di Taman Kanak-kanak . Alasan mengambil penelitian ini karena sejumlah anak di TK belum menunjukkan kedisiplinan. Selain itu juga anak usia dini masih dipengaruhi oleh orangtua terutama ibunya, sehingga interaksi ibu-anak dapat mempengaruhi Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-2567295824168860732015-05-10T16:14:00.002+08:002015-05-10T16:14:45.327+08:00PENERAPAN PENDIDIKAN INKLUSIF PADA PEMBELAJARAN TAMAN KANAK-KANAKPENERAPAN PENDIDIKAN INKLUSIF PADA PEMBELAJARAN TAMAN KANAK-KANAKPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan pendidikan inklusif pada pembelajaran TK kelompok A, di ........ Objek penelitian adalah proses pembelajaran TK kelompok A di Komimo playschool Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-2769825823859077702015-05-10T08:30:00.000+08:002015-05-10T08:30:00.352+08:00PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADA PEMBELAJARAN IMLA’ BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADA PEMBELAJARAN IMLA’ BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI SISWA
Pembelajaran imla‟ bahasa Arab adalah salah satu pelajaran yang dianggap
sulit dicerna oleh siswa dan sebagian besar menganggap pembelajaran ini
menjenuhkan, sehingga dampaknya tujuan pembelajarannyapun belum
tercapai secara maksimal. Imla‟ berarti talqin yaituGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-73216181556949654862015-05-10T00:06:00.000+08:002015-05-10T00:06:00.038+08:00Peran Orang Tua Dan Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Mata Pelajaran PKn Pada Anak Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan peran orang tua dalam mengatasi kesulitan belajar mata pelajaran PKn pada siswa kelas IV SD Negeri Tahun Ajaran 2011/2012, 2) Mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kesulitan belajar mata pelajaran PKn pada siswa kelas IV SD Negeri Tahun Ajaran 2011/2012, dan 3) Mendeskripsikan jalan keluar dalam mengatasi kesulitanGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-8671179021490076642015-05-09T15:00:00.000+08:002015-05-09T15:00:09.216+08:00KONTRIBUSI UNSUR SOCIAL SUPPORT DALAM MENDUKUNG STATUS GIZI BALITA
KONTRIBUSI UNSUR SOCIAL SUPPORT DALAM MENDUKUNG STATUS GIZI BALITA
Masalah gizi buruk masih menjadi prioritas pembangunan dikarenakan belum
mencapai target MDGs 2015. Ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi
status gizi, salah satu faktor adalah modal sosial. Dalam modal sosial
terdapat unsur social support. Sehingga tujuan dari penelitian ini
adalah mengetahui kontribusi Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-59602784412855751492015-05-09T13:15:00.001+08:002015-05-09T13:15:27.469+08:00PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA
Berbicara merupakan salah satu kemampuan keterampilan berbahasa yang
ingin dicapai siswa dalam pembelajaran bahasa termasuk bahasa Arab.
Pembelajaran bahasa Arab di MTs Sultan Agung Kalibangkang Kebumen
terutama di kelas VIII masih rendah khususnya dalam keterampilan
Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-70604323989348489932015-05-09T12:50:00.000+08:002015-05-09T12:50:37.825+08:00ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PARTISIPASI PENDERITA KUSTA DALAM KELOMPOK PERAWATAN DIRI (KPD)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PARTISIPASI PENDERITA KUSTA DALAM KELOMPOK PERAWATAN DIRI (KPD)
Berdasarkan studi pendahuluan di Puskesmas Sitanggal diperoleh 7 orang
penderita kusta dari Puskesmas Sitanggal, Siwuluh dan Larangan yang
mengikuti kegiatan Kelompok Perawatan Diri, kegiatan ini bertujuan untuk
mencegah dan mengurangi kecacatan pada mata, tangan, dan kaki, namunGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-56875436801710272402015-05-09T12:34:00.002+08:002015-05-09T12:34:26.435+08:00COMPARISON BETWEEN USING AUTHENTIC SONG LYRICS AND PICTURES AS MEDIA TO TEACH STUDENTS’ WRITING COMPETENCE OF NARRATIVE TEXTS
COMPARISON BETWEEN USING AUTHENTIC SONG LYRICS AND PICTURES AS MEDIA TO TEACH STUDENTS’ WRITING COMPETENCE OF NARRATIVE TEXTS
This final project is a quasi experimental research aiming at
investigating any significant difference of students’ achievement in
writing narrative texts which are taught by using authentic song lyrics
and the one who are taught by using pictures with an assumptionGazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-30178400363771768542015-05-09T09:00:00.000+08:002015-05-09T09:00:01.561+08:00Analisis Cara Bermain Pada Anak Usia Dini Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aktivitas bermain yang
dilakukan oleh anak kelompok A TK Gelatik Bandung. Secara lebih rinci
penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana aktivitas anak
bermain, faktor-faktor yang mendorong aktivitas anak bermain, pandangan
guru mengenai aktivitas bermain anak. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah studi kasus. Data yang Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-87579026699457401062015-05-09T07:57:00.002+08:002015-05-09T07:57:32.126+08:00IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS NILAI KEWIRAUSAHAAN DI TAMAN KANAK-KANAK: Studi Kasus
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS NILAI KEWIRAUSAHAAN DI TAMAN KANAK-KANAK:
Studi Kasus
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman mengenai konsep
kewirausahaan, pendidikan kewirausahaan bagi anak usia dini, model
kurikulum berbasis nilai kewirausahaan, bagaimana proses perencanaan,
proses pelaksanaan, proses pengevaluasian serta kendala dan upaya dalam
penerapan Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-70591850731011963192015-05-09T07:49:00.003+08:002015-05-09T07:51:25.956+08:00PENGARUH PENERAPAN METODE BERNYANYI TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK
PENGARUH PENERAPAN METODE BERNYANYI TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK
USIA TAMAN KANAK-KANAK
Latar belakang dilakukannya penelitian ini disebabkan karena
ditemukannya anak-anak yang masih rendah dalam keterampilan
berbicaranya. Penelitian ini dirancang untuk memberikan stimulus guna
meningkatkan keterampilan berbicara anak usia taman kanak-kanak dengan
menggunakan Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-28860525441497610332015-05-08T00:03:00.000+08:002015-05-08T00:03:00.315+08:00Pengaruh Modalitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri Pengaruh Modalitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI SD Negeri Skripsi ini membahas tentang pengaruh modalitas belajar terhadap hasil belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan pengaruh modalitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri dan untuk mengetahui besar pengaruhnya. Populasi dalam penelitian ini adalah Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-42911739629696548672015-05-07T23:40:00.000+08:002015-05-07T23:40:00.067+08:00Peningkatan Motivasi Belajar Dengan Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Kelas VIIE Di Sekolah Menengah Pertama Negeri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu dengan media belajar audio visual pada siswa kelas VIIE SMP N 1 Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subyek penerima tindakan dalam penilitian ini adalah siswa kelas VIIE SMP N 1 tahun ajaran 2013/2014 sebanyak 24 siswa terdiri dari 11 Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.comtag:blogger.com,1999:blog-3644946350357794785.post-71448165081286668182015-05-07T10:40:00.000+08:002015-05-07T10:40:26.758+08:00PENERAPAN PERMAINAN DART UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI IPSProses pembelajaran sejarah di MA didominasi dengan
model belajar ceramah, dan kurang menerapkan model pembelajaran. Hal ini
sangat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Oleh karena itu,
guru harus mulai menggunakan model-model pembelajaran yang merangsang
keaktifan siswa dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah:
(1) untuk mengetahui bagaimana meningkatkan Gazali Hasanhttp://www.blogger.com/profile/17050705809184715310noreply@blogger.com